Pages

Perbandingan Hosting USA dan Lokal Indonesia (IIX)

Banyak pengguna hosting merasa bingung dalam memilih server hosting USA atau server hosting Indonesia?
Berikut ini akan kami berikan sedikit gambaran tentang perbandingan hosting USA dan Indonesia (IIX). Tulisan ini hanya bermaksud sebagai bahan pertimbangan kepada Anda yang sebelum memutuskan akan menggunakan server hosting USA atau server hosting Indonesia.

Berikut ini adalah sedikit penjelasan tentang kelebihan dan kekurangan server USA dan server Indonesia.

Server Hosting USA

1. Website yang menggunakan Hosting server USA cepat diakses dari mana saja karena USA adalah simpul dari internet dunia (termasuk Indonesia).
2. Untuk masalah pengiriman maupun penerimaan e-mail Web Hosting USA sangat lancar karena routing ke mail server – mail server besar seperti Yahoo, Hotmail, Gmail, dan lain – lain cukup dekat dan stabil. Ini salah satu point penting yang menjadikan perbedaan hosting USA dan Indonesia sangat penting dipertimbangkan.
3. Website yang menggunakan Hosting USA sangat mudah diakses oleh website – website crawler seperti Google, Yahoo, MSN, excite, ASK.com, dll. Tentunya bagi yang ingin websitenya cepat terkenal dan mengejar target SEO, Web Hosting USA adalah pilihan yang sangat tepat.
4. Koneksi internet Uplink dan Downlink datacenter USA lebih stabil, Jarang down, dan harga bandwidth murah. Sehingga website kita akan stabil diakses kapan saja, dimana saja, dan harga hosting murah.
5. Server hosting USA biasanya menggunakan server Branded yang telah teruji ketahanannya dan power supply juga stabil, sehingga kita tidak perlu kuatir dengan daya tahan server USA.
Perbandingan server hosting USA dan server hosting Indonesia masih akan berlanjut

Server Hosting Indonesia

1. Website yang menggunakan Hosting di server Indonesia sangat lambat jika diakses dari luar Indonesia, karena bandwidth Uplink di Indonesia mahal dan kecil. Ini sangat merugikan bagi pemilik website, karena ketika memutuskan untuk berbisnis dari Internet (melalui website) bearti kita sudah mengembangkan bisnis Go Public, jadi jangan mempersempit ruang lingkup bisnis Anda hanya karena website lambat diakses oleh pengunjung potensial dari luar negri.
2. Transaksi email ke mail server besar seperti GMail, Yahoo, Hotmail, dll sering mengalami masalah, karena beberapa sebab misalnya routing jauh, internet uplink lambat sehingga duluan timeout sebelum email sampai ke mailserver.
3. Website yang menggunakan Hosting Indonesia lambat di crawler oleh beberapa search engine besar seperti Google, Yahoo, MSN, Excite, ASK.com, dll. Mungkin ini disebabkan karena website duluan time out sebelum crawler selesai. Hal ini akan berdampak buruk bagi peningkata popularitas website kita di Search Engine besar.
4. Koneksi internet Downlink dan Uplink datacenter Indonesia sangat mahal. 1 Mbps Uplink bandwidth di Indonesia harganya mencapai Rp.4 juta/bulan, sedangkan datacenter di USA 100 Mbps hanya membayar sekitar US$50/bulan. 1 Mbps uplink bandwidth di Indonesia biasanya di shared untuk 1 Rack (minimal 2 server), bayangkan jika dalam 1 server hosting terdapat 100 website, maka dibutuh kesabaran yang super besar bagi pengunjung yang ingin mengakses website kita.
5. Server hosting Indonesia biasanya menggunakan server PC Rakitan yang sudah di maximalkan untuk server, mengenai power supply gak perlu saya bahas disini deh (saya takut ntar listriknya padam).

Demikian sedikit gambaran perbandingan hosting USA dan Indonesia dari saya, semoga dapat bermanfaat kepada semua pembaca yang membutuhkan referensi dalam menentukan untuk meilih server hosting USA atau server hosting Indonesia

Admin

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kami sangat menghargai komentar dan ide anda untuk perbaikan kualitas kami dimasa mendatang.